Hallo Sobat !!! Selamat Datang di Masfim dot Com
Advertise I About Us I Disclaimer I Privacy Policy I Sitemap I Follow

Tips Perawatan Baterai HP

Sabtu, 23 Februari 2013 Pukul 21:00 WIB

www.MASFIM.com » Sungguh sangat menjengkelkan ketika Anda sedang menggunaan Handphone namun langsung mati karena baterai habis. Padahal baru beberapa menit yang lalu Anda mengisinya hingga penuh. Apalagi ketika Anda sedang menelpon atau menerima telepon untuk urusan yang sangat penting.
Baterai Handphone
Misalnya saja bagi remaja yang sedang menelpon sang pujaan hati, baru bicara beberpa menit dan langsung Hp mati karena cas baterai habis. Untuk menghindari hal tersebut kita harus pandai-pandai merawat baterai Hp agar tidak cepat rusak.

Berikut ini adalah tips perawatan baterai hp agar tetap awet dan tahan lama :

Pengecasan / Pengisian Pertama
Ketika membeli ponsel baru, saat itulah usia baterai dimulai. Agar baterai kita tetap berumur panjang, ada baiknya anda memperhatikan proses pengisian pertama. Sebab, ketika pertama kali mengisi baterai saat itu juga anda sedang mengaktifkan sel dalam baterai agar berfungsi maskimal.

Menggunakan handphone ketika sedang diisi
Anda mungkin termasuk orang yang suka menggunakan hp ketika sedang diisi baterainya. Entah karena kebiasaan. Ini juga dapat merusak komponen molekul dalam baterai. Sebab, ketika hp menyala lalu digunakan, akan terjadi arus keluar dan masuk di dalam baterai, Oleh sebab itu alangkah baiknya mengisi baterai dalam keadaan hp mati, kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak.

Baterai Kosong Segera Diisi
Bila anda mengetahui indikasi bahwa baterai sudah habis alangkah lebih baik bila segera di isi, karena membiarkan sampai hp mati menyebabkan baterai kehilangan daya 100% yang menyebabkan kesulitan dalam pengisian ulang dan dikhawatirkan tidak dapat di isi lagi.

Perhatikan lama pengisian
Rata-rata waktu pengisian baterai yang ideal adalah sekitar dua jam, Namun karena malas menunggu, tak jarang pemilik hp meninggalkan hp yang sedang diisi baterainya. jika baterai terlalu lama diisi bisa menyebabkan komponen pada baterai menjadi rusak, sehingga baterai menjadi tidak maksimal.

Mengecharge didalam mobil
Bagi yang suka pergi kemana-mana dengan mobil, charger mobil tentu sangat berguna. Namun, voltasi pada mobil biasanya tidak stabil. Hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan pada baterai hp.
Demikian tips perawatan baterai agar tetap awet, semoga dapat bermanfaat untuk perawatan Hp Anda.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
 
Beranda | Pasang Iklan | Kontak Kami | Ikuti Kami | Masfim Free Backlink | Ping.sg | Fuad Compi Net
. Masfim dot Com - Portal Informasi Terkini. All Rights Reserved.
Powered by Blogger