Hallo Sobat !!! Selamat Datang di Masfim dot Com
Advertise I About Us I Disclaimer I Privacy Policy I Sitemap I Follow

Tentang Samsung Galaxy S4

Selasa, 23 April 2013 Pukul 14:23 WIB


www.MASFIM.com » Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 dikemas dengan layar Full HD Super Amoled berukuran 4.99″ dengan resolusi 1920 x 1080 pixel yang mempunyai kepadatan 441ppi. Layarnya masih menggunakan PenTile matrix.
Kelebihan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S3
Image by google | Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S3
Versi international Samsung Galaxy S4 dilengkapi dengan chipset Exynos 5 Octa yang memiliki 4 buah Cortex-A15 core berjalan di kecepatan 1.6GHz dan 4 buah Cortex-A7 core berjalan di kecepatan 1.2GHz. Untuk GPU digunakan PowerVR SGX 544MP3. Versi yang lain dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang memiliki 4 Krait 300 core dan Adreno 320 GPU. Semuanya mempunyai fitur konektivitas LTE dan RAM 2GB.

Pada bagian belakang, terdapat kamera 13 megapixel sedangkan di bagian depan dilengkapi kamera 2.1 megapixel yang dapat digunakan untuk video chat dan fitur sensor mata.

Samsung Galaxy S IV mempunyai bentuk lebih tipis dari Galaxy S III yaitu setebal 7.9 mm. Beratnya yang 130 gram juga lebih ringan daripada Galaxy S III, meskipun mempunyai batere berkapasitas 2600 mAh.
Smartphone terbaru dari Samsung iin terdapat dalam tiga pilihan, yaitu 16GB, 32GB dan 64GB, dan semuanya mempunyai fitur slot microSD yang mampu memuat kapasitas maksimal 64GB.

Seperti HTC One, Samsung Galaxy S 4 dilengkapi Infra Red blaster yang digunakan untuk remote control TV dan berbagai peralatan rumah tangga.

Samsung Galaxy S 4 berjalan di atas sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dilengkapi fitur-fitur software mobile terbaru. Misalnya fitur Sound and Shot, yang dapat menangkap 9 detik video klip dengan suara (mirip HTC Zoe). Drama Shot, fitur untuk menangkap beberapa jepretan foto dan menggabungkannya dalam satu foto. Cinema Photo  adalah fitur lain yang mirip Cinemagraph pada Nokia yang memungkinkan pengguna membuat animasi video GIF. Fitur yang menarik lainnya adalah kita dapat menghapus objek dari sebuah gambar dan merekam video secara bersamaan menggunakan kamera depan dan belakang dengan resolusi 1080 pixel.

Samsung memasukkan software S Translator yang digunakan untuk email dan ChatON. Software ini dapat menerjemahkan beberapa macam bahasa seperti sebuah kamus elektronik.

Fitur Smart Pause dapat digunakan untuk menghentikan video yang sedang ditonton ketika kamera mendeteksi mata kita tidak ada di depan layar. Sedangkan Smart Scroll adalah fitur yang digunakan untuk menggulung layar website  (scroll) dengan cara menggoyangkan smartphone sambil mata menatap ke layar.
Fitur Health and Wellness adalah salah satu fitur baru yang dibawa Samsung Galaxy S 4 dan terintegrasi dalam paket TouchWiz. Selain itu ada juga aplikasi S Health yang dapat mengukur langkah kaki, kalori, temperatur udara, kelembaban, dll. S Health ini membutuhkan asesoris tambahan bernama S Band dan Heart Rate monitor.  

Sebagai perbandingan dengan versi sebelumnya berikut adalah kelebihan Samsung Galaxy S4 dengan Galaxy S3 :

1. Layar lebih besar
Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar berukuran 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel sementara generasi sebelumnya, Galaxy S3 mengusung layar berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Keduanya menggunakan tipe layar Super AMOLED dengan corning Gorilla Glass3 sebagai protectornya.

Perbedaan ukuran layar dan resolusi membuat Samsung Galaxy S4 lebih unggul dalam hal berakselerasi menonton video kualitas HD, melihat gambar lebih jelas, dan juga terasa sangat nyaman karena tampilan yang lebih luas.

2. Prosesor lebih cepat
Dalam hal dapur pacunya, Samsung membekali Galaxy S4 dengan chip Exynos 5 Octa terbaru. Dimana chip tersebut adalah merupakan gabungan dari prosessor quad core 1.6GHz Cortex-A15 dengan kemampuan super cepat dan prosessor quad core 1.2GHz Cortex-A7 dengan konsumsi daya rendah. Di beberapa kawasan, Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy S4 dengan tenaga prosessor Snapdragon 600 quad core 1.9GHz. Sementara di generasi sebelumnya di Samsung Galaxy S3 dimotori oleh chip Exynos 4 dengan prosessor quad core 1.4GHz Cortex-A9.

3. Resolusi Kamera lebih besar
Mengenai kameranya, Samsung Galaxy S4 telah dilengkapi kamera utama dengan sensor 13 MP di belakang dan juga kamera depan beresolusi 2 MP, keduanya mempunyai kemampuan merekam video full HD kualitas 1080p. Tersedia juga fitur Dual Shot yang memungkinkan pengguna mengakses dua kamera secara bersamaan. Sementara di Galaxy S3 kamera belakang hanya 8 MP dan juga kamera depan beresolusi 1,9 MP.

4. Versi Android Terbaru
Jika di Samsung Galaxy S3 menggunakan sistem operasi Android versi 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan update an ke Android 4.1 Jelly Bean. Berbeda dengan Samsung Galaxy S4 yang mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean terbaru dengan tampilan TouchWiz UI.

5. Kapasitas baterai lebih besar
Samsung Galaxy S4 telah melengkapi baterai berkapasitas 2.600mAh untuk menopang performanya, sementara di Galaxy S3 menggunakan baterai kapasitas 2.100mAh.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
 
Beranda | Pasang Iklan | Masfim Free Backlink | Fuad Compi Net | blogarama.com | Review Alexa | On Ping.sg 
. Masfim dot Com - Portal Informasi Terkini. All Rights Reserved.
Powered by Blogger - Google Indonesia - Yahoo Indonesia - Bing

DMCA.com