Hallo Sobat !!! Selamat Datang di Masfim dot Com
Advertise I About Us I Disclaimer I Privacy Policy I Sitemap I Follow

Cara Agar Timnas Indonesia Bisa Masuk Piala Dunia

Rabu, 26 Juni 2013 Pukul 16:00 WIB

www.MASFIM.com » Indonesia selama ini berkeinginan untuk masuk putaran final Piala Dunia. Akan tetapi selang beberapa kali perhelatan sepak bola terakbar ini dilaksanakan, Indonesia belum pernah masuk selama menggunakan nama Indonesia. Hal ini tentu saja dikarenakan rival yang berat khususnya untuk kawasan Asia yang membuat kesempatan untuk menuju Piala Dunia sangat sulit untuk diwujudkan. Indonesia pun selalu tercecer di penyisahan putaram pertama Zona Asia. Lalu, adakah cara agar Indonesia bisa masuk putaran Final Piala Dunia? Berikut caranya?

Adalah Timo Scheunemann yang mencetuskan ide yang memang brilian dan tidak ada dalam pemikiran kebanyakan orang lainnya selama ini. Menurut mantan pelatih Persema Malang ini, Indonesia mempunyai kans yang besar untuk masuk putaran Final Piala Dunia jika mau keluar dari AFC (konfederasi sepakbola Asia) dan berpindah ke Zona OFC (konfederasi sepakbola Oceania).

Timnas Indonesia

Dengan masuk ke Zona OFC tentu saja lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia tidak seberat ketika berada di Zona AFC. Dimana di AFC sendiri telah ada hadangan Thailand, Malaysia dan juga SIngapura yang kemungkinan akan menjadi lawan berat di kawasan Asia Tenggara. Belum lagi hadangan dari 10 besar Asia lainnya seperti egara-negara Arab, Korea, Jepang, Australia dan lain-lain.

Sementara di kawasan OFC hanya terdapat negara-negara kecil yang sepak bolanya juga tidak semaju di Indonesia. Sebut saja Kepulauan Cook, Fiji, Kaledonia Baru, Papua Nugini, Samoa, Samoa Amerika, Selandia Baru, Kepulauan Solomon, Tahiti, Tonga, dan Vanuatu. Sebelumnya, ada Australia yang selalu menjadi juara di Zona ini, akan tetapi Australia justru pindah ke Zona AFC.

Meskipun di Zona OFC sendiri Indonesia tidak bisa langsung lolos ke Piala Dunia akan tetapi, peluang di zona ini justru lebih besar ketimbang bertahan di Zona Asia. Pemenang Zona OFC harus terlebih dahulu melakoni laga Playoff melawan wakil dari zona Concacaf (zona Amerika Utara dan Tengah) yang biasanya adalah Panama atau Honduras.

Lalu, bagaimanakah pendapat Anda mengenai usul atau pemikiran dari Timo Scheunemann ini? Setujukah anda Indonesia pindah Zona?

[Sumber]

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
 
Beranda | Pasang Iklan | Kontak Kami | Ikuti Kami | Masfim Free Backlink | Ping.sg | Fuad Compi Net
. Masfim dot Com - Portal Informasi Terkini. All Rights Reserved.
Powered by Blogger