Hallo Sobat !!! Selamat Datang di Masfim dot Com
Advertise I About Us I Disclaimer I Privacy Policy I Sitemap I Follow

Indonesia di Mata Reality Show Amerika

Kamis, 12 Desember 2013 Pukul 10:00 WIB

Masfim dot Com » Tahun 2013 ini tampaknya keindahan Indonesia sedang berjaya di acara TV realitas (Reality Show) Amerika Serikat. Bulan Oktober - November, America’s Next Top Model menampilkan kecantikan Bali, Bulan November - Desember ini giliran peserta The Amazing Race versi USA yang berlari di Bandung.

America’s Next Top Model (ANTM) merupakan Reality Show ajang pencarian model yang di produseri oleh seorang supermodel Tyra Banks. Selain versi Original ANTM juga di buat dalam banyak versi internasional. Salah satunya adalah Asia Next Top Model dengan pembawa acara Nadia Hutagalung.


america-next-top-model-di-bali
Aksi Kontestan America Next Top Model di Bali (Photo by Bali Discovery)

Pada musim ke 20 yang tayang tahun 2013 ANTM akhirnya berkesempatan untuk mengunjungi pulau Dewata, pulau Bali untuk melakukan shooting untuk episode 12 sampai episode 16 season finale. Episode tersebut di tayangkan pada 11 Oktober 2013 sampai 15 November 2013. ANTM musim ke 20 mengambil lokasi di The Ayana resort, Elephant Safari di Taro, dan Monkey Forest di Ubud. Para kontestan juga mengenakan baju karya desainer lokal Oka Diputra dan bocah ajaib Rafi Ridwan. Photographer lokal yang terlibat adalah Dinar Puspita Sari.

Sedangkan The Amazing Race (TAR) adalah sebuah Reality Show di mana para kontestannya, satu team terdiri dari 2 orang, berlari mengelilingi dunia menyelesaikan tantangan yang telah di sediakan untuk mendapatkan hadiah senilai 1 juta USD. TAR merupakan reality show telah memenangkan 13 penghargaan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Reality-Competition Program. Sama seperti ANTM, TAR juga mempunyai banyak versi di berbagai Negara menyusul kesuksesan versi originalnya.

Peserta TAR sendiri mulai berlari di Indonesia pada musim ke 19, di awali dari kota Yogyakarta. Kemudian berturut-turut pada musim 21 berlari di Surabaya, musim 22 berlari di Bali dan musim 23 yang tayang pada tahun 2013 mereka berlari di Bandung. Indonesia merupakan negara ketiga setelah China dan India yang mencatat hattrick di kunjungi TAR dalam 3 musim berurutan.

tar-angklung
Kontestan TAR sedang menyusun angklung (Photo by CBS)

Pada musim penayangan ke 23 episode 9, setelah menyelasaikan misi di Uni Emirat Arab para peserta mendarat di bandara Husein Sastranegara Bandung kemudian mengunjungi arena adu domba di desa Cikapandang Cileunyi, menaiki kereta dari Rancaekek menuju stasiun Bandung , membeli buah di Pasar Simpang Dago kemudian memberi makan gajah di kebun binatang Bandung, menaikkan burung kicauan di pasar burung Sukahaji, menyusun angklung di Saung Mang Udjo dan finish di observatorium Boscha.

pengantin-jawa-tar
Hasil riasan pengantin Jawa peserta TAR (Photo by CBS)

Pada episode 10 para peserta di tantang untuk makan daging kobra di Istana Raja Kobra, merebus telur di Kawah Domas serta saling merias ala pengantin jawa, perkebunan teh di Ciater dan finish di curug Cimahi.

Industri televisi di Amerika Serikat tampaknya mulai tersadar akan potensi keindahan alam Indonesia, semoga dengan di tampilkannya keindahan Indonesia di reality show populer di negeri Paman Sam, dan biasanya tayangan televisi tersebut juga dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia melalui tv kabel dan versi bajakan di forum-forum internet, dapat mendorong lebih banyak lagi wisatawan mancanegara untuk mengunjungi keindahan Indonesia.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
 
Beranda | Pasang Iklan | Kontak Kami | Ikuti Kami | Masfim Free Backlink | Ping.sg | Fuad Compi Net
. Masfim dot Com - Portal Informasi Terkini. All Rights Reserved.
Powered by Blogger