Beberapa Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

Beberapa Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit. Perut buncit adalah satu hal yang tidak hanya yang dialami oleh pria dewasa maupun wanita tetapi dapat diamali oleh kalangan anak muda. Kebiasan buruk sehari-hari dan gaya hidup modern sering kali disalahkan sebagai salah satu penyebab perut buncit. Namun semua itu bisa dianggap hanya sebagian kecil saja. Berikut ini kami mencoba merangkum beberapa fakta yang sebenarnya menjadi kebiasan harian yang didapati dari beberapa rekan mimin, seperti :

 

perut buncitIlustrasi perut buncit | sumber waspada

 

1. Makan Tidak Teratur
Banyak orang beranggapan kalau makan tidak teratur itu tidak menyebabkan hal aneh namun faktanya selain tidak baik untuk kesehatan karena akan mengganggu fungsi hormonal dan kosentrasi, juga dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit. Lambung memproduksi asam lambung dalam volume yang banyak dan menyebabkan perut Anda terlihat lebih besar dari ukuran normal.

2. Selepas Makan Suka Tiduran

Kebiasan ini yang paling banyak dilakukan oleh sebagian orang seperti contoh tiduran sambil nonton tv selepas makan. Kebiasan buruk ini ternyata menjadi yang enak dilakukan selepas hal tersebut padahal kenyataannya akan mengurangi kualitas kinerja organ pencernaan tubuh dalam mencerna makanan yang baru Anda santap.

 

Bacaan lainnya : Ungkapan Untuk Masa Lalu Pasanganku

 

3. Kebiasaan Makan Cepat

Makan terburu-buru dan cepat juga ternyata kurang baik, jangan makan seperti orang sedang kebelet buang air besar. Makan terburu-buru dapat menyebabkan makanan yang dikunyah tidak sempurna menyebabkan labung Anda akan bekerja lebih keras dan lebih lama makanan tersebut berada di perut sehingga perut terlihat lebih buncit.

4. Banyak Duduk

Gaya hidup modern yang menyebabkan orang lebih lama berada di depan layar komputer menyebabkan jam duduk Anda akan lebih banyak. Sebaiknya setiap 30 menit sekali coba berdiri dan renggangkan badan beberapa saat untuk menghilangkan tekanan di daerah perut sehingga makanan lebih mudah untuk dicerna.

5. Makanan Berminyak

Sering beli makanan cepat saji baik di pinggir jalan ataupun di restoran waralaba? Sering mengkonsumi makanan berminyak dapat menyebabkan perut Anda semakin buncit.

 

Bacaan lainnya : Jangan Lakukan Empat Hal Ini Saat Mandi

 

6. Jarang Berolahraga

Anda mungkin heran saat bersekolah di SMP dan SMA perut Anda begitu indah dan tidak buncit, namun sejak berkuliah perut Anda semakin membesar dimulai dari sering beli makanan berminyak, kebiasan makan langsung tiduran dan yang lebih parah Anda sudah jarang berolahraga lagi seperti saat sekolah dulu. Luangkanlah waktu Anda untuk pergi ke tempat fitnes atau bermain futsal bersama teman-teman sehingga dapat mengurangi efek jahat yang bisa Anda dapatkan jika bermalas olahraga.

7. Konsumi Kopi

Kebiasan Anda ketika mengkonsumi kopi berlebih dapat menyebabkan perut menjadi kembung sebaiknya minumlah kopi yang tidak membuat perut kembung dan juga aturlah konsumsi minum kopi Anda.

8. Pola Tidur Berantakan

Tidur Anda menjadi tidak teratur karena kebiasaan baru yang Anda suka atau pekerjaan yang menuntut Anda untuk melakukan itu. Otomatis saat jam tidur berantakan berbagai hal yang dilakukan semalaman misal duduk lama di depan komputer dan banyak minum kopi membantu perut Anda menjadi buncit semakin cepat. Jam tidur yang berantakan bukan saja membuat Anda semakin terlihat lebih tua dari pada temen Anda tetapi juga perut Anda pun dipastikan akan membesar karena kerja hormon yang tidak stabil.

Nah demikianlah beberapa hal penyebab buruk yang biasa Anda lakukan yang ternyata dapat berakibat buruk terhadap kesehatan dan juga bagi perut Anda yang mana dapat menjadikan perut terlihat buncit. Semoga dengan adanya ini Anda bisa menjadi lebih peduli dengan aktifitas Anda dengan memperhatikannya.

 

Sumber : kucoba