Cara Mengatasi Bibir Kering Ketika Puasa

Cara Mengatasi Bibir Kering Ketika Puasa. Selama menjalani ibadah puasa, terutama saat ini tengah memasuki puasa Ramadhan yang mana kita jumpai kerap kali bibir kering dan menjadi sebuah masalah yang muncul dan membuat seseorang menjadi tampil kurang percaya diri dan merasa tak nyaman. Bibir kering sendiri biasanya terjadi tak lain karena terjadinya perubahan pola makan yang akhirnya membuat bibir mengalami dehidrasi.

Meskipun demikian, Anda kini tidak perlu lagi merasa khawatir. Pasalnya meskipun Anda sedang menjalani ibadah puasa, Anda masih bisa untuk tetap tampil menarik tanpa perlu mengkhawatirkan bibir kering lagi hanya dengan melakukan perawatan sederhana dari dalam rumah dan bisa dilakukan kapan saja.

 

Bibir Kering

Ilustrasi bibir yang kering | Pict by kabardunia

 

Berikut ini ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi bibir kering seperti yang lansir dari laman kabardunia:

 

1. Ketimun

Ketimun selama ini memang cukup dipercaya sebagai salah satu bahan yang dapat melembabkan bibir. Caranya pun juga cukup mudah yakni hanya dengan cara potong buah ketimun menjadi kecil-kecil lalu campurkan dengan air dingin. Langkah selanjutnya adalah dengan cara ambil potongan ketimun yang sudah dipotong kecil-kecil tadi lalu tempelkan pada bibir kering sembari di pijat. Cara ini dianggap cukup efektif untuk menghidrasi bibir dengan sangat baik. Lakukan langkah ini setelah sahur dan sebelum tidur.

 

Bacaan lainnya : Ingin Punya Momongan? Anda Harus Baca Ini

 

2. Minyak almond

Dalam minyak almond terdapat kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bagus untuk tubuh. Vitamin E sendiri selama ini memang dikenal sebagai salah satu vitamin yang dapat membantu dalam merawat bibir yang kering serta pecah-pecah. Penggunaan minyak almond ini pun juga sangat mudah untuk dilakukan di rumah, yakni dengan cara panaskan terlebih dahulu minyak almond secukupnya kemudian disaat sudah dirasa cukup hangat, Anda bisa membalurkannya pada bibir sambil memijat bibir Anda secara perlahan.

 

3. Madu dan gula

Campuran dari madu dan gula selama ini yang paling sering digunakan oleh orang-orang maupun di salon-salon tertentu, selain bahannya yang bisa dengan mudah untuk didapatkan. Cara penggunaanya pun juga mudah dan sederhana. Campuran ini pun juga diyakini dapat mengangkat kulit mati pada area bibir, sehingga tak hanya membuat bibir Anda lembab, campuran ini juga bisa membuat bibir Anda akan tampak indah bebas dari kusam.

 

Bacaan lainnya : Jangan Asal, Inilah 3 Aturan Dalam Membersihkan Telinga

 

Nah itu dia beberapa cara mudah nan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengatasi bibir tidak kering meskipun tengah berpuasa jadi selamat mencoba ya. Semoga berhasil!

 

Sumber : Kabardunia

DMCA.com Protection Status