Makanan Alami Untuk Pengobatan Katarak

Makanan Alami Untuk Pengobatan Katarak. Salah satu pengobatan katarak yang sudah biasa adalah dengan mengobati menggunakan obat medis dalam hal ini adalah pengobatan kedokteran. Namun jika Anda ingin mengobati mata yang terkena penyakit katarak dengan obat alami, itu akan lebih baik dan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan operasi. Seperti yang telah dikutip dari www.stylecraze.com mengenai terdapat beberapa bahan alami yang memiliki kemampuan khusus bagi penderita katarak.

makanan alami bagi katarak
Makanan untuk penyakit katarak | sumber: jurukunci.net

Berikut ini ada beberapa cara pengobatan yang menggunakan bahan alami yang bahkan bisa Anda temukan di dapur rumah Anda untuk mengatasi penyakit mata katarak ini yang tengah dihadapi :

1. Jus wortel

Sudah banyak yang tahu bahwa sayur oranye yang satu ini kaya akan vitamin A sehingga sangat baik mengobati mata, tidak terkecuali dengan penyakit katarak. Anda cukup mengonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa katarak Anda semakin membaik. 

2. Bawang putih

Makan bawang putih mentah-mentah akan membantu mengurangi derita katarak. Hal ini karena bawang putih mengandung bahan antioksidan, antibiotik dan sangat baik dalam menyembuhkan penyakit. Cukup makan 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan. 

3. Jus labu

Jus labu bisa juga dijadikan obat katarak. Kandungannya yang kaya akan vitamin A sangat baik untuk mata. Anda mungkin memerlukan blender dan banyak air untuk menjadikan labu benar-benar halus. Minum setiap satu hari sekali. 

4. Makan bayam

Bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi, bayam juga sangat baik untuk mata. Ini karena bayam banyak mengandung karotenoid sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit katarak. Anda bisa merebus sebentar dan makan seperti biasa. Cukup dua porsi per hari akan membantu penyembuhan penyakit.

Nah demikianlah beberapa cara pengobatan yang bisa Anda gunakan hanya dengan memanfaatkan beberapa bahan dapur namun bisa mengatasi penyakit katarak Anda. Selamat mencoba!

Sumber : jurukunci.net

Artikel Terkait :

4Shares