Makanan Yang Membuat Perut Jadi Lapar

Makanan Yang Membuat Perut Jadi Lapar. Pada umumnya makanan akan membuat seseorang merasa kenyang dan bertenaga akan tetapi ternyata, ada beberapa makanan yang malah membuat Anda akan terus merasakan lapar.

Makanan tersebut tanpa Anda sadari sering dikonsumsi, namun Anda tidak menyadari bahwa makanan itulah yang membuat terus merasa lapar saat setelah mengkonsumsi.

 

makanan enak

Ilustrasi makanan yang enak | pict by kompas

 

Ahli gizi pun mengatakan bahwa rasa kenyang bukan disebabkan oleh makanan akan tetapi disebabkan oleh hormon dan zat yang terkandung dalam makanan tersebut. Oleh karena itu, Anda harus perlu mengetahui beberapa makanan yang bisa membuat Anda terus merasa lapar, meskipun telah memakannya dalam jumlah yang banyak.

Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa menjadi perhatian Anda ketika Anda konsumsinya :

1. Minuman protein bubuk

Meskipun protein dipercaya dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dibanding dengan karbohidrat dan lemak, tetapi protein bubuk yang dicampur dengan air lalu di minum ini malah membuat Anda akan merasa cepat lapar. Hal ini dikarenakan protein bubuk ini dicampur dengan air sehingga proteinnya akan mencair. Protein yang cair tidak akan membuat Anda merasa kenyang, malah akan membuat merasa cepat lapar.

 

Bacaan lainnya : Beberapa Penyakit Yang Berguna Bagi Penderita

 

2. Coklat hitam dan garam laut

Coklat hitam dan garam laut jika dijadikan satu akan menjadi cemilan yang sangat enak. Namun, makanan ringan ini akan membuat Anda terus ketagihan dan selalu merasa lapar dan ingin terus memakannya. Hal ini disebabkan oleh rasa manis dan asin yang dirasakan tubuh, lalu membuat tubuh selalu ingin merasakannya.

3. Minuman beralkohol

Menurut peneliti alkohol mengandung senyawa yang selalu membuat seseorang terus merasa lapar. Jika Anda mengkonsumsi alkohol maka Anda akan merasakan lapar sehingga akan terus mengonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Hal ini disebabkan karena alkohol dapat meningkatkan rasa nafsu makan seseorang serta membuat seseorang selalu lapar sehingga membuat orang selalu ingin makan dan terus makan.

 

Bacaan lainnya : Manfaat Konsumsi Coklat Yang Lebih Pahit

 

4. Roti

Roti merupakan jenis karbohidrat olahan yang dapat membuat seseorang terus merasa lapar. Kebanyakan orang menjadikan roti sebagai menu sarapan paginya sebelum berangkat kerja atau pun berangkat ke sekolah. Mereka tidak menyadari bahwa roti lah yang membuat mereka terus merasa lapar sehingga sampai ke sekolah atau kantor pun mereka masih merasa kelaparan. Hal ini mungkin disebabkan oleh kandungan fruktosa dan sirup jagung yang membuat gula darah meningkat sehingga membuat seseorang merasa lapar.

5. Makanan ber-MSG

MSG biasanya banyak digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai penyedap masakan. Meskipun MSG yang membuat masakan terasa enak akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa MSG juga akan membuat terus merasa lapar. Menurut hasil penelitian, seseorang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG, akan merasa kenyang selama 30 menit, setelah itu mereka akan merasa lapar kembali.

Nah demikianlah daftar beberapa makanan yang bisa membuat Anda akan selalu merasakan lapar, jadi mesti pintar dan memilih menu makanan yang ingin dikonsumsi ya gaes.

 

referensi : Kodokoala