Manfaat Memijat Jari Kelingking Kaki

Manfaat Memijat Jari Kelingking Kaki. Pijat memang menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada badan karena manfaatnya bisa untuk melancarkan peredaran darah. Pijat juga bisa menjadi salah satu penyembuh penyakit berbahaya dan tahukah Anda jika ada salah satu pijat yang paling ampuh untuk menghilangkan penyakit berbahaya yakni dengan memijat kaki bagian jari kelingking. 

manfaat memijat jari kelingking kaki
memijat jari kaki | sumber: brad.erva-doce.info

Jari kelingking pada dasarnya merupakan jari yang paling sedikit digunakan. Akan tetapi, walapun jari kelingking tidak punya peran besar dalam aktivitas manusia tapi jari kelingking ini sangat berhubungan erat dengan jantung, usus kecil, rahim, testis, ginjal, kandung kemih dan organ internal lainnya. Ketika jari kelingking mendapatkan pijatan, sekitar 5 sampai 10 menit pijatan dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit dan efeknya sangat mencengangkan.

Ada sejumlah penyakit berbahaya yang bisa disembuhkan dengan jari kelingking diantaranya : 

1. Hipertrofi prostat

Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan pijatan di jari kelingking yakni penyakit hipertrofi prostat. Penyakit jenis ini adalah penyakit yang membuat banyak orang tua susah kencing dan bermasalah dengan retensi urin. Dengan menggunakan tangan kiri memijat sendi kelingking tangan kanan dan sebaliknya, maka penyakit ini bisa disembuhkan karena pijatan tersebut bisa menyebabkan pengeluaran urin menjadi lancar serta mengurangi volume sisa urin yang menetes. 

2. Pencegahan mata presbiopia dan katarak

Salah satu penyakit berbahaya yang juga disembuhkan dengan pijatan di jari kelingking yakni penyakit mata presbiopia dan katarak. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan melakukan pijatan di bagian dasar jari kelingking sebelah luar. Lakukan setiap hari pada pagi dan malam, pijatlah dengan ibu jari dan jari telunjuk memijat bagian dasar jari kelingking.

3. Pencegahan kanker 

Salah satu manfaat luar biasa jika Anda melakukan pijatan di jari kelingking yakni bisa untuk pencegahan penyakit berbahaya semisal kanker. Melakukan pemijatan di jari kelingking ini bisa untuk mengatur ritme jantung yang bisa membuat jantung lebih sehat dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada organ tubuh yang mulai tampak gejalanya. 

4. Pencegahan uban 

Manfaat lain jika Anda melakukan pijatan di jari kelingking yakni bisa untuk pencegahan uban. Hal ini dikarenakan jari kelingking terkait erat dengan ginjal, memijat kelingking dapat menguatkan ginjal, dan menumbuhkan vitalitas rambut. Dengan menemukan titik akupuntur Mingmen dari sendi kedua jari kelingking ini sangat ampuh untuk menyembuhkan pegal pada pinggang dan nyeri pada kaki. 

Nah demikianlah beberapa manfaat yang akan Anda terima jika Anda rutin untuk memanjakan kaki bagian jari kelingking. Semoga dengan beberapa tips diatas kita semua bisa terhindar dari penyakit yang bisa mengganggu rutinitas keseharian. Selamat mencoba!

Sumber: apakabardunia.com

Artikel Terkait :

0Shares