Organ Tubuh Rusak Akibat Sering Begadang

0Shares

Organ Tubuh Rusak Akibat Sering Begadang. Bagi Anda yang sering atau memiliki rutinitas begadang pada malam hari sebaiknya perlu waspada karena di Taiwan Hospital terdapat berita yang mengejutkan dunia kedokteran, pasalnya ada seorang dokter yang sangat mempercayai kontrol manfaat hati (GOT,GPT). Namun kenyataanya di saat mendekati Hari Raya Imlek sang dokter tersebut didiagnosa poitif mengidap penyakit mematikan, yaitu Kanker Hati sepanjang 10 cm.

ilustrasi jantung manusia
ilustrasi organ tubuh manusia | sumber: bacadoang.com

Para peneliti ini beranggapan bahwa kebanyakan dokter hanya akan melihat dari hasil indeks kontrol. Apabila hasil kontrol menunjukkan hasil yang normal maka berarti tidak terdapat masalah apa-apa pada tubuh. Namun, terdapat kasus yang menunjukkan di saat tes indeks kontrol tidak terdapat gejala kanker, tapi setelah beberapa bulan kemudian saat kembali di check up kanker hati sudah menggerogoti hati pasien sepanjang 10 cm. 

Sampai saat ini kebanyakan orang masih beranggapan dan mengacu pada indeks hasil kontrol manfaat hati. Mereka beropini jika hasil kontrol manfaat hati tidak menunjukkan adanya kanker hati maka berarti sudah bagus. Kekeliruan ini faktanya juga di lakukan oleh banyak dokter spesialis. Sangat mengejutkan, beberapa dokter yang seharusnya memberikan informasi yang tepat pada masyarakat malahan mempunyai pengetahuan yang salah. 

Dalam mencegah penyakit kanker hati, semestinya dilakukan dengan cara yang tepat. Anda harus sesegera mungkin mengecek dan mendeteksinya. Jika tidak ditemukan adanya kanker hati pada tubuh anda, maka sebaiknya anda melakukan langkah preventif dan pencegahan sedini mungkin. Akan tetapi, ironisnya masih banyak dokter spesialis yang menangani kanker hati memiliki pola yang salah bahkan menyesatkan. Ini juga bisa menjadi pemicu penderita kanker hati sulit untuk sembuh. 

Berikut ini terdapat beberapa pemicu utama terjadinya kerusakan pada hati:

  1. Penyebab yang paling utama yaitu tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. 
  2. Tidak Sarapan 
  3. Tidak buang air pada pagi hari 
  4. Terlalu sering mengkonsumsi bahan pengawet, pewarna dan pemanis sintetis. 
  5. Pola makan tidak teratur dan seimbang 
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan 
  7. Sebaiknya kurangi menggunakan minyak goreng untuk makanan, bahkan untuk jenis minyak goreng terbaik seperti olive oil sekalipun. Jangan memakan makanan yang mengandung minyak goreng di saat dalam keadaan lelah, kecuali di saat kondisi badan fit. 

Kita harus bisa melakukan pencegahan,bahkan bisa di lakukan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Cukup dengan menjalankan pola hidup sehat dan mengatur konsumsi makanan sehari-hari. Tidak telat makan sangat diperlukan agar tubuh kita bisa melakukan penyerapan serta pembuangan beberapa zat yg tidak bermanfaat sesuai dengan jadwalnya. 

Dikarenakan: 

1. Malam pada pukul 21. 00 – 23. 00 : Pelepasan beberapa zat kimia yang merugikan (beracun) pada bagian sistem anti kelenjar getah bening. Pada waktu ini Anda sebaiknya menenagkan dan membuat rileks diri. Bisa dengan menonton film, mendengarkan musik dan kegiatan lainya yang bisa membuat diri anda merasa enjoy. 

2. Malam pada pukul 23. 00 – awal hari pk 01. 00 : Waktunya tubuh membersihkan bagian hati, sistem ini mengharuskan dalam keadaan tertidur pulas. 

3. Pagi hari pada pukul 01. 00 – 03. 00 : Pembersihan dibagian empedu, sistem ini juga berjalan di saat tubuh anda tertidur. 

4. Pagi hari pada pukul 03. 00 – 05. 00 : Pembersihan di bagian paru-paru. 

5. Pagi hari pada pukul 05. 00 – 07. 00 : Pembersihan dibagian usus besar, pada saat anda bangun tidur hal inilah yang menyebabkan keinginan untuk buang air kecil. 

6. Pagi hari pada pukul 07. 00 – 09. 00 : Ini Saatnya tubuh melakukan penyerapan asupan gizi makanan untuk usus kecil, sebaiknya kita sarapan.

Untuk normalnya sebaiknya anda sarapan pada sebelum pukul 7 : 30 karena sangat baik untuk menjaga kesehatan. Khusus untuk orang yang tubuhnya sedang sakit sebaiknya makan sebelum pukul 6.30. Bagi anda yang tidak terbiasa sarapan pada waktu tersebut, tidak apa-apa terlambat dari pada tidak mengisi perut sama sekali. 

Tidur terlalu larut serta bangun terlalu siang dapat mengacaukan sistem pembuangan toksin dan zat-zat yang tidak bermanfaat bagi tubuh Disamping itu, mulai dari pertengahan malam sampai jam 04. 00 merupakan waktunya sumsum tulang belakang untuk menghasilkan darah. Oleh Sebab itu jaga dan sayangilah tubuh anda, sebab kesehatan adalah hal yang sangat penting dan bernilai. 

Sumber : bacadoang.com