5 Sifat Plankton Yang Bisa Kamu Tiru

5 Sifat Plankton Yang Bisa Kamu Tiru. Plankton adalah pemeran antagonis dalam film kartun Spongebob Squarepants. Makhluk berbadan mungil berwarna hijau ini disebut jahat karena ia selalu berusaha mengancurkan Krusty Krab dan terus menerus mencuri resep dari Krabby Patty milik tuan Crabs. Meski memerankan peran antagonis, ternyata ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dan tiru dari si plankton loh. Apa saja? Berikut ini adalah daftarnya :

 

Planton dengan dolar

Ilustrasi planton pegang dollar | Pict by Wowmenariknya

 

1. Setia Dan Penyanyang

Plankton memiliki istri komputer bermana Karen. Meski istrinya itu adalah sebuah komputer pintar, Plankton tetap setia dan menerima Karen apa adanya. Bukan sekali dua kali Karen dan Plankton bertengkar atau berselisih paham, tapi itu tidak menjadikan Plankton pergi dari Karen.

Nah dari sini kamu bisa mencoba meniru sifat plankton yang setia terhadap pasangan. Kamu harus bisa sabar setia dan menyayangi pasanganmu dikala susah dan senang.

 

2. Berani Ambil Risiko

Usahanya untuk merebut resep dari Krusty Krab selalu menggunakan cara unik. Cara-cara ini ternyata memiliki risiko yang sangat berbahaya bagi hidup plankton sendiri.

Tapi Plankton tak pernah lengah dan menyerah untuk mengambil risiko tersebut. Dia menjadi contoh bagaimana seseorang harus menghadapi risiko saat membuat sebuah keputusan. Kamu juga harus seperti Plankton yang tidak lari dari risiko saat membuat sebuah keputusan.

 

Baca juga : Ternyata Hewan Ini Mampu Hidup Bertahan Tanpa Oksigen

 

3. Kreatif Dan Selalu Berinovasi

Plankton membuat banyak alat untuk melancarkan aksinya merebut resep dari Krasty Krab. Kadang, cara yang ia buat tergolong unik dan sangat kreatif. Bukan hanya alat, ia juga berani menciptakan resep baru agar restorannya laris seperti milik Tuan Crabs.

Di sini kamu belajar untuk menjadi inovatif dan kreatif untuk mendapatkan sesuatu. Satu lagi, kamu harus lebih berani saat ingin mencoba sesuatu.

 

4. Tidak Peduli Omongan Orang Lain

Beberapa episode dalam film kartun Spongebob Squarpants menampilkan adegan Plankton diejek, dipermalukan, bahkan dibenci oleh warga Bikini Bottom.

Namun hal tersebut bukan masalah besar bagi Plankton. Ia tetap cuek dan pantang menyerah agar bisa mendapatkan hal yang ia inginkan. Kamu juga jangan terlalu memikirkan apa kata orang lain. Jadilah dirimu sendiri dan percaya pada kemampuanmu untuk mendapatkan apa yang kamu tuju.

 

Baca juga : Perbedaan Antara Murni Cinta Atau Hanya Sekedar Nafsu

 

5. Pantang Menyerah

Berapa kali Plankton jatuh dan gagal saat mencuri resep dari Krabby Patty? Tentu puluhan kali. Tapi Plankton tak pernah pantang menyerah. Plakton selalu punya rencana baru saat caranya gagal.

Ia selalu berambisi kuat untuk mencapai tujuannya. Inilah hal yang bisa kamu tiru dari Plankton. Jangan pernah menyerah jika kamu gagal. Selalu ada jalan dan rencana lain jika rencana pertamamu tidak berhasil. Karen semua hanya masalah waktu saja.

 

Nah itulah beberapa hal baik yang dapat kamu pelajari dari Plankton meskipun dia berperan sebagai antagonis dalam film. Jadi tetap semangat kawan!

 

Sumber : Wowmenariknya