Ada Dua Vitamin Bantu Tubuh Lawan Corona

Ternyata Ada Dua Vitamin Bantu Tubuh Lawan Corona. Virus corona hingga saat ini masih ada dan menyerang orang-orang yang tertular maupun tidak tertular dan tidak mengenal muda maupun tua. Karena pada dasarnya tubuh dengan imunitas yang rendah lebih mudah terpapar virus Corona.

 

virus corona

Ilustrasi virus corona | Pict by Riau24.com

 

Untuk itu, pakar penyakit menular di Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci mengaku rutin mengkonsumsi vitamin untuk mencegah risiko terpapar virus COVID-19.

 

Seperti yang kami kutip dari riau24.com melalui CNBC International, Fauci menyebutkan ada dua vitamin yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat selalu.

 

Baca juga : Beberapa Makanan Yang Dianggap Pemicu Tumor Otak

 

“Jika Anda kekurangan vitamin D, itu berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi (COVID-19). Jadi saya tidak keberatan merekomendasikan, dan saya melakukannya sendiri dengan mengonsumsi suplemen vitamin D,” ujar Fauci.

 

Kemudian, para peneliti di University of Chicago Medicine baru-baru ini menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan kemungkinan terinfeksi COVID-19. Studi itu pun menyebut mereka yang kekurangan vitamin D lebih mungkin dinyatakan positif Corona.

 

“Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, dan suplemen vitamin D sebelumnya telah terbukti menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan akibat virus,” terang David Meltzer, kepala pengobatan rumah sakit di UChicago Medicine dan penulis utama studi tersebut dalam siaran pers 8 September lalu.

 

Baca juga : Bahan Yang Dilarang Dicampur Dengan Kopi

 

Selain vitamin D, Fauci juga menyebutkan jika vitamin C adalah antioksidan yang baik. “Jadi, jika orang ingin mengonsumsi satu atau dua gram vitamin C paling banyak, itu tidak masalah,” lanjutnya.

 

Bukti ilmiah juga turut mendukung pernyataan yang dibuat Dr Fauci. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa vitamin C memiliki antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kemampuan tubuh dalam melawan penyakit, termasuk COVID-19.

 

Jadi mulai dari sekarang perlu rutin untuk mengkonsumsi vitamin C dan vitamin D untuk tetap menjaga imunitas menjadi lebih baik demi kesehatan tubuh dalam menjaga serangan dari virus Covid-19.

 

Sumber : Riau24.com