Beberapa Makanan Yang Dianggap Pemicu Tumor Otak

Beberapa Makanan Yang Dianggap Pemicu Tumor Otak. Percaya atau tidak bahwa hampir semua sumber penyakit berasal dari makanan yang dikonsumsi. Terlebih lagi teruntuk makanan yang tidak sehat, seperti contohnya beberapa makanan di bawah ini yang ternyata dapat berdampak tidak baik di masa mendatang. Jika dikonsumsi secara terus-menerus, makanan ini diyakini menjadi pemicu tumbuhnya penyakit glioblastoma atau tumor otak.

 

Makanan Yang Digoreng

Makanan yang digoreng | Pict by Palingseru.com

 

Seperti yang telah kita ketahui, pria yang identik dengan penampilan bertubuh kekar dan berambut panjang ini tengah berjuang melawan penyakitnya yang sudah memasuki stadium 4. Agung Hecules sendiri dirawat di RSUD Kota Tangerang, dengan kondisi fisik yang amat memprihatinkan, di mana tubuhnya tampak kurus dan kepalanya botak.

 

Terlepas meninggalkan pembahasan tersebut, lantas inilah beberapa makanan yang bisa memicu tumor otak yang perlu menjadi perhatian kita tidak mengkonsumsinya secara berlebihan atau bahkan dihindari :

 

1. Produk Daging Olahan

Bahan pengawet yang terdapat dalam produk daging olahan lah yang menjadi pemicu tumor otak timbul. Untuk itu hindari makan tidak sehat ini. Jikalaupun tetap ingin mengkonsumsinya, pilihlah produk daging dan olahannya yang tidak diawetkan. Serta usahakan mengkonsumsi dalam porsi yang tidak berlebih dan tidak terlalu sering.

 

Baca juga : Bahan Yang Dilarang Dicampur Dengan Kopi

 

2. Makanan dan Minuman Diet

Makanan dan minuman diet, termasuk soda diet mengandung pemanis buatan aspartame dengan jumlah kandungan tinggi. Hal ini bisa meningkatkan risiko kanker bahkan menyebabkan cacat lahir. Maka hindari hal ini agar bisa terhindar dari beberapa penyakit yang mematikan.

 

3. Gula Halus

Bahan yang kerap digunakan untuk membuat kue ataupun makanan instan lainnya ini juga menjadi salah satu makanan pemicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh manusia. Maka dari itu ada baiknya Anda memperhatikan konsumsi bahan-bahan tersebut ya.

 

4. Minuman Berkarbonasi

Efek bahaya dari minuman berkarbonasi jangan ditanyakan lagi. Gula, pewarna, pengawet serta bahan kimia dalam minuman ini dapat memberi efek mengerikan bagi kesehatan. Bahkan meningkatkan tingkat keasaman tubuh dan menyuburkan sel-sel kanker dalam tubuh manusia.

 

Baca juga : Beberapa Manfaat Baik Dengan Memijat Kaki

 

5. Popcorn Instan

Makanan ini mungkin tidak pernah absen saat menonton film. Tapi tahukah Anda bahwa ada bahaya yang mengintai jika memakan popcorn. Ya, dalam lapisan kantong popcorn mengandung zat karsinogen dimana zat ini menjadi pemicu tumor tumbuh. Tidak hanya itu, bahan kimia diacetyl yang digunakan dalam popcorn juga bisa menyebabkan kerusakan paru-paru.

 

6. Minuman Beralkohol

Sama seperti halnya minuman bersoda, minuman yang mengandung alkohol juga menyimpan banyak bahaya bagi kesehatan, bahkan menjadi pemicu kanker.

 

7. Makanan yang Digoreng

Nah ini adalah makanan pemicu tumor otak yang justru banyak dikonsumsi masyarakat. Makanan yang digoreng memang nikmat dan dapat membangkitkan selera makan. Akan tetapi sayangnya dibalik kenikmatan itu, makanan yang digoreng justru membantu pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia karena kadar lemak meningkat berkali-kali lipat. Selain makanan yang digoreng, Anda juga harus menghindari makanan yang dibakar.

 

Dari sekian beberapa makanan diatas mana yang sering Anda konsumsi? Mulai dari sekarang mulailah dengan pola hidup dengan mengatur makanan yang sehat ya gaes agar kita dapat menikmati hidup yang lebih lama. Keep Healthy.

 

Sumber : Palingseru.com