Begini Cara Memecahkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas

Begini Cara Memecahkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas. Jerawat memang selalu menjadi duduk perkara besar bagi wajah seorang pria maupun wanita. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri jika ada jerawat di bagian wajahnya terlebih jika nampak terlihat jelas.

 

Pencet Jerawat Wajah

Wanita pencet jerawat | Pict by Jurukunci

 

Tak jarang pula ada beberapa orang lebih memilih memecahkan jerawat secara paksa dengan alasan merasa tidak nyaman dan percaya diri. Meskipun jerawat tersebut sudah menghilang akan tetapi bekasnya tetap ada dan malah memperburuk suasana hati.

 

Nah jika Anda ingin memecahkan jerawat dengan baik dan benar tanpa harus meninggalkan bekas di wajah maka Anda dapat mencoba ikuti beberapa tips ini sehingga dapat mengurangi dampak lebih dari bekas jerawat yang terlihat dan berikut ini adalah beberapa caranya :

 

Pertama: Tunggu hingga Anda melihat tanda putih pada jerawat.

Jika Anda sudah melihat tanda putih pada bab jerawat Anda, sebaiknya Anda mulai mempersiapkan diri dengan membasuh wajah dan tangan hingga bersih secara lembut.

 

Baca juga : Manfaat Menempelkan Irisan Bawang Pada Telapak Kaki Saat Tidur

 

Kedua: Siapkan jarum

Langkah kedua Anda harus mensterilkan bagian ujung jarum dengan api, kemudian dinginkan. Setelah dingin, jangan lupa gosok bagian ujung jarum dengan alkohol dan juga pada bagian jerawat.

 

Ketiga: Biarkan jerawat keluar

Setelah jarum disetrilkan, tekan jarum tersebut pada bagian jerawat yang sudah memutih secara hati-hati. Biarkan nanahnya keluar.

 

Keempat: Tunggu hingga 24 jam

Jika jerawat tidak keluar dengan benar, tunggu 24 jam dan ulangi proses kedua dan ketiga sekali lagi. Langkah ini hanya alternatif jikalau langkah ketiga tidak berhasil.

 

Baca juga : Tujuh Tanda Kamu Lebih Pintar Dari Orang Rata-rata

 

Kelima: Tekan

Tempatkan dua jari Anda pada bab sisi jerawat. Kemudian tekan hingga jerawat keluar. Ingat! Jangan merusak kulit di sekitar jerawat.

 

Keenam: Gunakan bola kapas

Pastikan semua jerawat sudah keluar. Kemudian Anda siapkan bola kapas yang sudah dicelup dengan alkohol, lalu bersihkan pada bagian jerawat dengan benar.

 

Ketujuh: Gunakan krim

Gunakan krim yang cocok untuk menyembuhkan bagian area jerawat tadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah luka dan infeksi yang terbuka.

 

Nah itulah beberapa cara memecahkan jerawat tanpa harus khawatir dengan meninggalkan bekas yang tentunya sangat mengganggu penampilan dan rasa nyaman percaya diri Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

Sumber : Jurukunci