Otak Pria Ini Digerogoti Cacing Pita Selama 15 Tahun

Otak Pria Ini Digerogoti Cacing Pita Selama 15 Tahun. Seorang pria Tiongkok yang bernama Wang Lei (36) mengalami kejadian yang sungguh mengerikan. Bagaimana tidak, seekor cacing pita pemakan daging sepanjang 12 cm berhasil dikeluarkan dari kepalanya, setelah selama 15 tahun terakhir ini menggerogoti otak Wang.

 

Cacing Di Dalam Otak Manusia

Cacing didalam Otak Manusia | Pict by kabar6.com

 

Mengapa hal itu bisa terjadi? Berawal ketika Wang dalam lansir kabar6.com, merasakan mati rasa di sisi tubuh kirinya pada tahun 2007 silam. Sejak saat itu, kesehatannya terus mengalami memburuk. Sudah banyak dokter yang didatangi, dan Wang juga pernah dirawat karena tumor otak ganas. Sayangnya, kondisi Wang tidak juga kunjung membaik. Ia mulai sering menderita kejang-kejang dan kehilangan kesadaran.

 

Akhirnya pada tahun 2018, dokter berhasil menemukan seekor cacing pita hidup berada di dalam otaknya dan menyarankan pasien agar dapat menjalani perawatan non-bedah karena binatang parasit tersebut dianggap berada di daerah berisiko jika dilakukan tindakan operasi.

 

Baca juga : Ada Binatang Yang Mampu Bertahan Dari Radiasi Nuklir

 

Sayangnya, cacing pita tersebut malah terus hidup di kepala Wang, hingga akhirnya pria itu pun terpaksa menjalani operasi di Rumah Sakit Sanjiu Guangdong, Tiongkok. Setelah menjalani operasi selama dua jam, dokter berhasil mengambil parasit Sparganum mansoni yang biasa ditemukan dalam usus kucing dan anjing, tetapi jarang pada manusia.

 

“Operasi itu berisiko. Cacing pita hidup bergerak di otaknya dan kami harus mengambilnya, kalau tidak, bagian sisanya bisa tumbuh lagi,” kata dr. Gu yang menangani kasus ini.

 

Baca juga : Alasan Kita Harus Gunakan Hak Suara Pada Pemilu

 

Ditambahkan, “Ini bukan satu-satunya kasus, rumah sakit kami telah merawat empat pasien tahun ini. Maka setiap orang harus berhati-hati ketika memasak katak, siput, dan ular yang perlu dimasak sampai matang. Juga, jangan minum air di alam bebas kecuali jika sudah direbus.”

Beruntung sekali nasib Wang yang berasal dari kota Guangzhou, Tiongkok tenggara yang saat ini dikabarkan sudah pulih dari operasi otak yang dijalani. Hal ini tentunya menjadi perhatian sendiri untuk kita agar bisa selalu menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang sudah masak.

 

Sumber : Kabar6.com